Senin, 18 November 2013

BlackBerry Pastikan Kehadiran Aplikasi Android di BlackBerry 10

Bantahan BlackBerry beberapa waktu lalu mengenai hadirnya Google Play pada BlackBerry 10 kembali dijilat. Minggu lalu, Rabu (13/11), melalui blog developer BlackBerry secara resmi diumumkan akan kehadiran Android di OS BlackBerry 10.2.1.

Belum ada pertanda kapan OS BlackBerry 10.2.1 diluncurkan, namun sepertinya tidak akan lama lagi. Karena dengan dapat berjalannya aplikasi Android di BlackBerry 10 menjadi titik terang kelangsungan BlackBerry kedepan.


Untuk perdana, aplikasi Android yang dapat berjalan di BlackBerry 10 hanya aplikasi yang berkode C dan C++, dan yang memanfaatkan fitur Bluetooh serta menggunakan Android Bluetooth API. Jangan kaget juga bila nantinya ditemukan aplikasi Android yang tidak berjalan sempurna karena adanya perbedaan penggunaan API dan sistem lainnya.

Tentunya kolaborasi ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Produk-produk smartphone BlackBerry 10 akan memiliki nilai lebih kembali. Dan Google sebagai penyedia toko aplikasi Android berpeluang mendapatkan sumber revenue baru.

Besok, Selasa (19/11), BlackBerry Indonesia akan meluncurkan secara resmi Z30 dengan harga Rp 7,9 jutaan. Telkomsel yang melakukan perdana penjualan Z30 menawarkan diskon Rp 500 ribu serta bonus urban headphone dan powerbank senilai Rp 2 juta untuk pembelian Z30 dengan paket Kartu Halo.

Hadirnya aplikasi Android di BlackBerry 10 dipastikan akan menjadi penyelamat Z30 agar tidak bernasib seperti Z10. Mungkin saja besok pada saat peluncuran Z30, BlackBerry Indonesia akan melakukan demo berjalannnya Android di BlackBerry 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar