Senin, 25 November 2013

LINE Melampaui 300 Juta Pengguna di Seluruh Dunia

Rilis Resmi LINE

Sejak diluncurkan pada 23 Juni 2011, LINE telah mengalami pertumbuhan yang menakjubkan dalam hal penggunanya di seluruh dunia dengan menawarkan berbagai variasi fitur mulai dari suara (voice) dan panggilan video (video call) hingga stiker.

Di Indonesia, LINE telah mengalami pertumbuhan yang berkelanjutan, mencapai 14 juta pengguna aktif. Sebuah pencapaian sukses yang fenomenal ini berasal dari usaha-usaha LINE yang secara terus menerus untuk memberikan layanan yang bernuasa lokal. Selain kemitraan dengan banyak mitra lokal dan kampanye lokal yang sebelumnya menuai sukses seperti perlindungan Orangutan dan kampanye kegiatan Ramadhan. 


LINE juga berencana menggelar serangkaian kegiatan yang khusus dirancang hanya untuk para pengguna di Indonesia. Terutama menjelang musim Natal yang akan segera tiba, LINE akan menghadirkan sebuah Pop-up Store yang menyediakan aneka produk premium dan lucu khas LINE termasuk boneka-boneka LINE dan beragam pernak-pernik stationary untuk para penggemar LINE. Sementara untuk lebih mendekatkan dengan komunitas masyarakat Indonesia, LINE juga akan menggelar lebih banyak kegiatan dan kampanye lokal.
 

Sebagai tambahan pencapaian di Asia Timur, dimana LINE telah menancapkan kehadirannya, jumlah pengguna juga bertumbuh stabil di kawasan hispanik seperti Mexico dan Spanyol. Saat ini, perusahaan berfokus pada penambahan pengguna baru di India, Turki dan negara-negara di Eropa Barat termasuk Perancis, Jerman dan Itali dengan menggelar kampanye-kampanye promosi lokal dan memperkuat kemitraan dengan pembuat perangkat dan penyedia layanan jaringan mobile lokal. 

Di India dimana pangsa smartphone bertumbuh secara cepat, penawaran beruapa konten-konten lokal dan stiker dengan menampilkan para artis selebriti lokal telah membuat LINE mencapai pertumbuhan 10 juta pengguna hanya tiga bulan setelah secara resmi masuk ke pasar. Jumlah 20 juta pengguna di sana sudah diantisipasi sebelum akhir 2013 ini.

Usaha-usaha global perusahaan telah menghasilkan percepatan pertumbuhan jumlah pengguna, dalam 19 bulan telah berhasil mencapai 100 juta pengguna, enam bulan ke depannya mencapai 100 juta dan hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja berhasil mencapai antara 200 dan 300 juta pengguna.



CEO LINE Corporation, Mr. Akira Morikawa, berkomentar: “Kami sangat senang untuk mencapai target kami tahun ini 300 juta pengguna dalam waktu singkat setelah menandai 100 juta pengguna di bulan Januari. Seiring pergeseran pasar global ke arah smartphones, LINE telah menandai langkahnya dengan memberikan nilai sebagai sebuah alat yang mendorong komunikasi melalui pesan-pesan stiker yang ekspresif, fitur suara dan video call yang nyaman, dan aneka permainan yang dapat dinikmati bersama teman-teman LINE, membuatnya berbeda dari alat komunikasi lainnya yang hanya berfungsi sebagai messenger teks. Kami akan terus menjajagi segala kemungkinan komunikasi dengan tujuan untuk mengembangkan lebih banyak fitur-fitur baru dan secara konstan meningkatkan kualitas layanan kami. Kami bertujuan mencapai 500 juta pengguna selama 2014 dan untuk mengembangkan LINE sebagai layanan komunikasi teratas di dunia.”



LINE akan terus berusaha menambah jumlah penggunanya sebagai sebuah layanan komunikasi global dan memperkaya kehidupan dari banyak penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar