Senin, 18 November 2013

Mengenal Snapchat Penolak Pinangan Facebook & Google Sebesar Rp 46,5 Trilliun

Lima anak muda berasal dari Stanford University belakangan bikin heboh dunia startup. Daniel Smith, David Kravitz, Leo Noah Katz, Bobby Murphy, dan Evan Spiegel secara berturut-turut menolak pinangan besar Facebook dan Google yang bisa membuat mereka menjadi anak muda kaya raya di dunia.

Facebook yang bersedia mengeluarkan US$ 3 milyar untuk meminang Snapchat ditolak. Menyusul Google yang menaikkan tawaran jadi US$ 4 milyar pun turut ditolak. Belakangan malah beredar rumor Rp 46,5 trilliun dinilai terlalu besar untuk Snapchat.

Aplikasi Snapchat memang belum begitu populer di Indonesia. Berdasarkan data yang dikeluarkan pada April 2013, 80% pengguna Snapchat berada di Amerika Serikat pada usia 13-23 tahun. Lantas apa penyebab aplikasi ini begitu diminati Facebook & Google?


Snapchat adalah aplikasi photo sharing dimana pengguna dapat menambahkan caption pada foto yang diambil, lalu berbagi foto tersebut kepada teman-teman. Yang jadi senjata andalan Snapchat yaitu Foto akan secara otomatis hilang dalam hitungan detik setelah dilihat oleh teman. Tidak hanya pada perangkat teman yang dibagi, bahkan dihapus langsung dari server Snapchat.

Kerahasiaan yang ditawarkan Snapchat menjadi kunci keberhasilan aplikasi photo sharing ini begitu disukai dikalangan anak muda Amerika. Yang otomatis menjadikan nilai Snapchat begitu tinggi hingga Rp 46,5 trilliun. Pantas bila Facebook dan Google begitu tergiur untuk menjadikannya lumbung uang.

Mau coba pakai Snapchat. Silahkan unduh gratis di Google Play dan Apps Store.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar