Selasa, 19 November 2013

Situs Video YouTube Berhasil Di-Hack Selama 30 Menit

Pagi tadi, Selasa (19/11), tepatnya sekitar pukul 05.35 WIB atau Senin (18/11) sore waktu New York, tiba-tiba linimasa Twitter ramai dengan kicauan "YouTube is Down!". Salah satunya dilakukan oleh akun Twitter milik Android Central:
 

Kurang lebih hampir sekitar 30 menit, YouTube tidak dapat diakses seperti biasa. Dan menampilkan tampilan seperti dibawah ini:

Gambar Milik Mashable
Tim Google dan YouTube langsung gerak cepat menghadapi serangan para hacker terhadap mereka. Buktinya hanya butuh 30 menitan untuk mengembalikan YouTube menjadi normal kembali. Walaupun berdasarkan pernyataan resmi YouTube, hari ini akan sedikit agak tidak biasa atau normal dari biasanya.

Sekarang. Lewat 8 jam setelah berhasil dijailin para hacker (waktu tulisan ini dibuat), akses YouTube sudah normal sepertinya. Tapi tampaknya ulah para hacker yang menyebut diri mereka sebagai "highly trained monkeys" ini cukup bikin kaget Google.

Dan pasti sekarang para "highly trained monkeys' ini lagi masuk DPO target teratas. Bahkan akun twitter @YourAnonNews tidak mengetahui siapa yang melakukannya. Siapapun mereka. You Guys Extra-Awezome!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar